Jumat, 29 Agustus 2014

Untuk Apa Kita Hidup ??

Sering aku berfikir untuk apa aku hidup ?? 
Mulai dari sekolah yang menanamkan disiplin dan kehidupan bermasyarakat juga bagaimana cara untuk mengenali jati diri kita.
Begitu banyak waktu bermain dalam masa kecil digunakan untuk belajar.
Sampai akhirnya mendapat gelar bahkan nilai yang dapat membuat orang tua bangga.

Aku menambah antrian para pencari kerjaa ..
Mencari lowongan pekerjaan di setiap perusahaan atau instansi manapun ..
Setelah berseragam tes dan masuk sebagai daftar karyawan disuatu perusahaan aku merasa sangat bangga dan ketika menjalani masa training .. aku belajar banyak hal tentang dunia kerja.
Merintis karir dan profesionalisme ..
Tenggelam dalam tumpukkan kerja sehingga aku kehilangan masa mudaku karenanya ..
Rasa stress pun tak urung menghampirii bahkan kadang aku merasa frustasi dan terasa menjadi orang paling gillaaa .. 
Tapi aku tersadar akan tujuanku hidup didunia ini untuk apa ..
Untuk apalagi aku hidup jika bukan untuk beribadah kepada penciptaku Allah SWT ..
Maha suci Allah yang telah menciptakan makhluknya dengan segala kesempurnaan ..
Tujuan manusia hidup didunia adalah hanya untuk beribadah dan mencari ridho Allah untuk masuk ke dalam Surganya.. 
Tentu dalam perjalanan mencapai Ridho Allah tidaklah mudah .. akan ada banyak cobaan yang menghadang ..
Tapi itulah cara Allah membuktikan kasih sayangnya kepada hambanya ..
Subhanallah ..
Allah memiliki banyak cara untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada hambanya..
Rasulullah bersabda : tidaklah aku tinggal di dunia melainkan seperti musafir yang berteduh dibawah pohon dan beristirahat lalu musafir tersebut pergi meninggalkannya. (HR Tarmidzi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar