Jumat, 16 Januari 2015

Mengobati Gigitan Tawon

Mau share pengalaman pribadi niiih ..
heheheee

Kalian pernah nggk di gigit tawon ?? ato Lebah Laah namanyaa .. ??
pernah nggk ?? pernah nggk ?? pernah ?? pernah ?? pernah ..

Ngomong-ngomong soal lebah niih .. dini hari td saya baru ajaa digigit Lebah :( -_-



Awalnyaa tuch Lagi mimpi .. adaa dech mimpi apaa *hehehee
di dalam mimpi tuuu saya lagi di suntik ..
eeehhh .. ternyata rasa suntikannyaa tuch bikin saya bangun dari tuch mimpi .. dan usut punyaa usut .. sakit itu bukan berasal dari jarum suntik ,, melainkan dari gigitan Lebah .. *iiihhh nakal dech lebah*

Rasanyaa tuuch sakiiiit banget ,, saking sakitnyaa sampai tulisan ini berlayar pun masih terasa sakitnyaa -_-''

Gigitan lebah itu tidak bisa membuat saya kembali tidur,,
Bikin tangan saya sakiitt ,,
Bikin kepala jadii pusing ,,
Bikin badan meriang dan terasa mau muntah ..

Karena saat itu saya nggk tau gimana cara penanganan akibat sengatan lebah, saya kasih minyak kayu putih ajaa ,, dan berharap segera sembuh ..
Dan paginyaa lagi saya olesin pakai pasta gigi ..
dan alhamdulillah nyerinya sedikit berkurang ..


Berdasar pengalaman tersebut, penting banget niih bagi saya buat nambah pengetahuan .. apalagi tentang kesehatan ..

Sekarang saya bakal share cara menangani gigitan lebah ..
Yuuuuukkkkkkk -------->>>

Carilah titik hitam diarea bekas gigitan tawon, kemudian cabut sengat lebah itu pake kuku atau pinset .. Mencabut sengat lebah dengan cepat itu sangat penting biar sengatan lebah tidak menyebar dan untuk menghindari infeksi serius .. tapi ada juga lho guys sumber yang menyatakan tidak boleh mencabut sengat lebah .. karena takut racun akan banyak keluar .. jadi yang ini saya nggk bisa nentuin yang mana yang bener,, karena saya sendiri tidak mencabut sengat lebah tersebut ,, karena saya memang tidak tau .. hehehheee ..
Setelah itu kita tinggal melakukan pengobatan, bisa menggunakan salah satu cara dibawah ini yaa :)

1. Kompres dengan Es
Segera komprekan es pada bagian yang disengat tawon.. Kompres es dapat membuat area yang digigit lebah menjadi mati rasa sehingga mencegah penyebaran racun ke area lain .. Kompres es ini juga mencegah pembengkakan di ares gigitan maupun area lainnya .. Tapi jangan mengompres terlalu lama ,, nggk baik .. lakukan tiap 20 atau 15 menit sekali yaa ..

2.Pasta Gigi
Naahh .. ini niiih salah satu cara yang saya pilih .. tau kenapa ?? Karena pasta gigi mengandung zat alkolin yang berfungsi untuk menetralkan racun .. Zat alkalin ini besifat asam guys :) Dan beberapa pasta gigi juga mengandung gliserin yang udah terbukti bisa mengangkat racun akibat sengatan tawon atau lebah ..
Tapi .. naah .. ada tapinya jugaa kaan .. pasta gigi ini juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi iritasi atau alergi pada kulit ,, jadi ini juga tergantung ketahanan tubuh masing-masing yaa guys .. Perlu di perhatikan niih ,, jika setelah dioles pasta gigi kulit menjadi merah dan menjadi ruam, sebaiknya segera cuci kulit untuk menghilangkan pasta gigi dari kulit kita ..

3. Pepaya
Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata juga bisa lho buat nyembuhin gigitan tawon :) :)
Caranya mudah kok ,, gosokkan ajaa pepaya pada kulit yang kena gigitan tawon .. tapi pastiin yaa kallo sengat tawon udah di keluarin dari kulit .. takutnyaa sich kenapa-kenapa gitu kallo gosokkin pepaya pas sengat tawonnya belum dikeluarin dari kulit ..
Pepaya dipercaya bisa mengobati gigitan tawon karena memiliki kandungan papain .. yaitu jenis senyawa yang mampu memecah protein racun pada sengatan tawon .. Namun,, penggunaan pepaya ini sebaiknya dihindari jika punya alergi yaa :) :)

4. Baking Soda
Caranya gampang koq .. Olesin ajaa pasta baking soda ke bagian kulit yang kena gigitan tawon selama 15 sd 20 menit ajaa .. Penggunaan baking soda dapat menghilankan rasa sakit akibat gigitan tawon ...


Sebenarnyaa masih banyak cara lain yang ampuh guys .. Tapi ulfy sharenya ini aja yaa .. cara ini terbukti ampuh koq ..
ulfy pakai cara yang menggunakan pasta gigi guys .. dan Alhamdulillah sembuh :)
Tapi proses penghilangan perih itu 6 jam .. dan ulfy cuma menggunakannya 1 kali koq ..
Aman pokoknyaa :) :)

Semoga tidak ada yang tersengat tawon yaa :D :D


Sampai sini dulu yaa ..
Ketemu Lagi di Lain topik :)
Semoga bermanfaat ;) 



Tips ini bersumber dari  http://health.perempuan.com/menyembuhkan-sengatan-tawon/






Jangan lupa follow Twitter dan Instagramnya ulfy yaa @ulfyfaust :)

2 komentar:

  1. caranya bener* berhasil. thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah .. sama" :)
      Senang bbisa berbagi ..

      Hapus