Selasa, 03 Maret 2015

Sejarah Faustore

Mungkin dari kalian tidak ada yang penasaran bahkan tidak ingin tau tentang sejarah berdirinya "FAUSTORE"
Tapi nggk papa .. saya bakal tetep cerita .. itung-itung buat dokumentasi biar dibaca sama anak cucu saya di masa depan .. maklum,, kallo udah tua pasti pikun tuch ..

Awal mula Faustore sebenernya tanpa niat, karena waktu itu saya hanya mencari cara untuk mengisi waktu luang saya karena waktu itu baru putus cinta .. *jiiaah ..cerita ABG amatt !! :D
Nggk pp aah ..
Modalnya ?? saya nggk punya modal sama sekali, saya menemui seorang supplier tas, dan saya hanya mengambil 3 model tas dan membayar nya dengan uang yang saya pinjam .. waktu itu saya belum mendapatkan harga grosir .. turun dikit laah dari harga normal karena saya memang sering belanja disana untuk diri saya sendiri.


Customer pertama saya ??
Adik sepupu saya sendiri :D
Ke-3 orang sepupu saya langsung membeli tas yang saya tawarkan, dan sejak saat itu orderan terus berdatangan. "alhamsulillah"

Untuk nama, waktu itu namanya belum Faustore, dulu nama Label saya "Faust Fashion"
Kata "Faust" saya ambil dari bahasa Yunani yang artinya "Keberuntungan Besar" .. Karena waktu itu saya berharap apa yang saya usahakan mendapatkan keuntungan yang besar dan selalu hoki ..

Awalnya saya konsen hanya untuk menjual tas, tapi customer saya terus meminta saya untuk mengembangkan bisnis dan menjual berbagai keperluan sehari-hari para perempuan dan laki-laki ..
Akhirnya saya mulai melebarkan sayap dengan menjual berbagai pakaian dan sepatu.

Karena terlalu banyak orderan dan saya kehabisan uang, lalu saya meminjam uang dari orangtua saya agar bisa memenuhi segala permintaan konsumen .. dan Alhamdulillah orang tua saya mendukung dan memberikan tambahan modal untuk saya ..
Seiring berjalannya waktu, sekarang kedua orang tua saya ikut mengembangkan usaha yang saya rintis benar-benar dari nol yang tanpa modal.

Karena menurut saya nama "Faust Fashion" terlalu panjang dan saya sulit menyebutnya dalam intonasi sangat cepat, makan saya mengganti nama "Faust Fashion" dengan "Faustore" yang tentu saja lebih pendek dan lebih mudah diucapkan ..

Tak terasa, kini "Faustore" memasuki usia 1 tahunnya pada tanggal 27 Maret 2015 karena saya mulai memberikan nama untuk Label saya tanggal 27 Maret 2014.

Dan Alhamdulillah kini Faustore tidak hanya memasarkan produk langsung ke konsumen dengan ecer, tetapi telah menjadi  distibutor bagi toko disekitar saya bahkan bagi olshop diluar sana ..
Rasanya tiada hentinya saya bersyukur kepada Allah yang telh menjadikan usaha saya seperti sekarang ini ..
Jika diingat lagi selalu ingin mengucap syukur ..

Menengok kembali kebelakang, sejak sekolah dasar saya memang ingin sekali berjualan, bahkan waktu klas 2 sd saya telah mencoba berjualan makanan, tapi orang tua saya selalu melarang saya , hingga saya memasuki sekolah menengah, orang tua masih melarang . dan akhirnya setelah lulus sekolah saya mencoba merintis usaha ini tanpa sepengetahuan orang tua saya , dan akhirnya kini orang tua saya turut membantu mengembangkan usaha saya ..


Harapan saya untuk kedepan ..
Saya berharap Faustore semakin maju dan berkembang, makin sukses, semakin banyak customer, semakin banyak produk yang dihasilkan, semakin dipercaya untuk memasarkan produk, dan tentu saja semoga bisa menjadi ladang usaha juga bagi orang lain .. "aamiin"

Keinginan kedepan untuk Faustore ..
Saya ingin mematenkan produk Faustore ..


Faustore menjual berbagai keperluan pria, wanita, dan anak ..
Bahkan kini Faustore telah merambah ke dunia barang keperluan dapur, tidak hanya dibidang fashion .. Semuanya saya coba :)

Karena Rejeki harus di cari :) :) :)


Faustore masih menerima endorse lho :) :)

2 komentar:

  1. akhirnya dipublish jga gimana awal mula kk bangun bisnis, jd inspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah :)
      Ini Link Fb Faustore : http://facebook.com/faust.fashion
      Ini Line owner : ulfy95
      Yuuk belanja di Faustore :)

      Hapus